baby monitoring sss

Saat menginjak usia 3-6 tahun biasanya anak akan lebih senang bermain dan mengeksplorasi hal-hal baru disekitarnya. Karena inilah menata rumah yang aman untuk anak sangat diperlukan. Ada banyak benda dan bagian rumah yang bisa membahayakan anak di rumah, maka dari itu pastikan untuk melengkapi rumah dengan alat pengaman seperti berikut ini.

Stop kontak organizer

Cover-terminal2

Pada usia tersebut, biasanya anak belum begitu mengetahui mana yang baik dan tidak untuk dirinya. Karena itu terkadang anak tidak sengaja memasukkan tangannya ke lubang stop kontak yang ada di dekat lantai. Nah, agar anak terhindar dari tersengat listrik, pastikan untuk menutup stop kontak dengan box atau jika memang terdapat kabel stop kontak yang kamu biarkan di lantai pastikan selalu menutupnya dengan cable organizer seperti pada gambar.

Pengaman Sudut meja

infoproperti-table-safety

Sudut meja yang tajam dapat membahayakan anak. Oleh karena itu, pastikan gunakan sudut pengaman dari karet. Kamu bisa mendapatkannya di supermarket atau pun toko bangunan. Atau kamu juga bisa memanfaatkan busa tidak terpakain di rumah untuk melindungi sudut meja yang tajam.

Pengaman pintu

Resiko terjepit pintu sering terjadi pada anak-anak. Agar hal tersebut tidak terjadi lagi pada anak, jangan lupa untuk meletakkan gabus atau karet pengaman di rumah, agar saat pintu tertutup anak tidak terjepit. Selain itu dengan alat pengaman ini juga akan membuat anak tidak kaget saat pintu tertutup sendiri.

Pagar di tangga

Infoproperti-door-baby-gate

Tangga merupakan bagian rumah yang sangat berbahaya untuk anak. Saat anak terlepas dari pengawasan, bisa saja anak akan bermain di sekitar tangga. Nah, agar tangga di rumah aman, kamu bisa meletakkan pagar atau pintu kecil disana. Dengan begitu anak tidak bisa turun ke tangga.

Cabinet lock

Infoproperti-baby-safety-cabinet-lock

Dapur merupakan salah satu ruangan yang berbahaya di rumah. Terlebih disana terdapat peralatan yang bisa membahayakan anak seperti pisau dan juga produk pembersih rumah. Nah, apabila kamu menyimpan pisau di kabinet dapur bagian bawah, pastikan untuk memberikan pengaman seperti gambar di atas agar anak tidak bisa membukanya. Jika memang tidak memiliki alat pengunci seperti di atas, kamu juga bisa menggunakan karet.

Baby monitoring

Salah satu alat keamanan penting yang harus ada di kamar anak adalah baby monitor. Dengan adanya baby monitoring akan memudahkan para orang tua untuk mengawasi anak dari mana saja.

Buat Anda yang berencana ingin mencari baby monitoring, babymonitoring.co.id menyediakan semua kebutuhan anda.

Advertisements