agar-anak-mau tidur-sendiri

Saat menginjak usia 2-5 tahun biasanya para orang tua sudah mulai mengajari anak untuk tidur sendiri. Selain melatih kemandirian, tidur sendiri juga dapat membaut anak lebih berani. Namun masalahnya terkadang sang anak menolak karena alasan takut, tidak perlu panik berikut ini tips agar anak mau tidur sendiri.

Dekorasi kamar anak semenarik mungkin

Salah satu cara agar anak mau tidur sendiri adalah dengan mendesain kamar anak semenarik mungkin dengan begitu anak tidak merasa takut ketika berada di ruangannya sendiri. Bukan itu saja kamu bisa mendesain kamar anak sesuai tema yang disukai anak. Seperti kartun atau olahraga kesukaannya.

Letakkan rak mainan

Agar anak tidak takut saat dikamar akan lebih baik untuk mendesain ruangan anak dengan menambahkan rak mainan.

Libatkan anak

Kamar merupakan bentuk cerminan diri dari penghuninya, maka dari itu pastikan untuk melibatkan anak dalam mendesain tempat tidurnya. Dengan begitu dijamin anak akan mau tidur sendiri.

Letakkan baby monitor

Pada saat baru pertama kali tidur sendiri, terkadang biasanya anak akan mudah terbangun dan menangis, maka dari itu agar bisa terus memantau perkembangan anak, tidak ada salahnya untuk memasang baby monitor di kamar anak anda. Dengan begitu kamu tetap bisa memantau anak.

Advertisements