baby-monitoring

Sebelum mendesain kamar anak, ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan para orang tua, salah satunya adalah kenyamanan. Namun terkadang masih banyak orang tua yang salah dalam mendesain kamar sang anak. Kira-kira kesalahan apa saja?

Minim ventilasi

Dalam mendesain sebuah rumah, ventilasi merupakan salah satu faktor penting yang harus ada. Begitu pula saat mendesain kamar anak. Minimnya ventilasi di dalam ruangan dapat meningkatkan penyebaran penyakit menular dan juga infeksi pernafasan. Untuk itu pastikan ruangan anak memiliki sistem ventilasi yang baik ya.

Memasukkan banyak furniture

Di usia anak yang masih balita, memasukkan terlalu banyak furniture merupakan hal yang salah. Anak yang masih dalam proses pertumbuhan biasanya akan lebih banyak gerak. Dengan banyaknya furniture dalam ruangannya justru akan membuat ruangan terkesan sempit dan membatasi ruang gerak sang anak.

Tidak menambahkan karpet

Karpet tidak hanya dapat mempercantik ruangan namun juga berguna untuk membuat anak nyaman ketika menginjak lantai rumah yang dingin. Namun tidak jarang banyak orang tua yang lupa memberikan karpet di kamar tidur anak.

Tidak dilengkapi dengan baby monitor

Umumnya saat anak menginjak usia 2-3 tahun sudah bisa diajarkan untuk tidur sendiri. Namun bukan berarti Anda bisa meninggalkan anak tanpa pengawasan begitu saja ya. Untuk itu pastikan selalu melengkapi kamar anak dengan baby monitor. Selain sebagai alat monitoring baby monitor juga bisa Anda jadikan sebagai alarm ketika anak menangis atau terbangun saat malam hari.

Buat Anda yang sedang mencari baby monitor dengan harga terjangkau bisa klik disini ya.

Advertisements