infoproperti-how-to-cook-sheep-meat

Infoproperti.com – Perayaan Hari Raya Idul Adha identik dengan olahan daging kambing. Nah, buat kamu yang belum terbiasa mengolah daging kambing, beberapa masalah seperti bau amis hingga tekstur daging yang alot pasti sering kamu alami, kan. Nah, buat kamu yang masih kesulitan mengolah daging kambing berikut ini ada tips mudah dari Info Properti.

Jangan dicuci

Dalam mengolah daging, biasanya yang dilakukan terlebih dahulu adalah mencuci daging. Namun hal ini tidak berlaku pada daging kambing ya. Mencuci daging kambing dapat membuatnya menjadi alot dan semakin bau amis. Akan lebih baik untuk langsung merebusnya saja.

Gunakan daun pepaya

Untuk menghilangkan bau amis pada daging kambing, kamu bisa merebusnya dengan daun pepaya. Rebuslah daging kurang lebih selama setengah jam agar daging empuk dan tidak amis.

Buang lemaknya

Penyebab bau amis pada daging kambing ialah lemaknya. Untuk menghilangkan bau amis tersebut, buanglah lemak yang menempel pada daging kambing. Agar pembuangan lemak lebih gampang, simpan terlebih dahulu daging di dalam kulkas, ketika sudah beku kamu dapat dengan mudah menyingkirkannya.

Tambahan rempah-rempah

Satu lagi cara untuk menghilangkan bau amis pada daging ialah dengan menambahkan bumbu rempah-remah seperti kunyit, jahe dan juga bawang putih. Selain dapat menghilangkan bau amis pada daging kambing, ketiga bumbu tersebut juga berguna untuk membuat cita rasa daging kambing semakin sedap.

Semoga bermanfaat!!

Advertisements